Sabtu, 06 Desember 2008

Hardware

Hardware atau perangkat keras komputer adalah alat pengolah data yang bekerja secara elektronis dan otomatis. Perangkat keras komputer dapat bekerja apabila ada unsur manusia yang mengerti tentang alat itu dan dapat bekerja menggunakan alat itu. Komputer merupakan sistem karena merupakan sekelompok objek yang berhubungan dan bekerjasama untuk menghasilkan sesuatu yang diinginkan.

Sistem perangkar keras komputer terdiri dari 4 unsur utama dan satu unsur tambahan. Keempat unsur utama itu adalah input unit, central processing unit (cpu), storage/memory dan output unit. Sedangkan yang merupakan unsur tambahan adalah communication link.
Input unit merupakan bagian yang menerima dan memasukkan data dan instruksi. Central Processing Unit (CPU) merupakan bagian yang melaksanakan dan mengatur instruksi, termasuk menghitung dan membandingkan. Memory / Storage merupakan bagian yang berfungsi untuk menyimpan data dan instruksi. Output unit merupakan bagian yang berfungsi untuk mengeluarkan hasil proses. Communication Link merupakan bagian yang berkomunikasi dengan dunia luar

Related Posts by Categories



0 komentar:

Posting Komentar